Sunday, August 31, 2014

Cara membedakan Samsung Asli (Ori) dengan Supercopy/ Kingcopy/ Replika

Dexter / / 0
Saat ini banyak sekali beredar handphone samsung replika seperti Samsung S3, S4 dan S5, , saya juga heran kenapa HP jenis ini diperbolehkan beredar dengan nama yang sama dengan Merk Samsung. Bagaimana jika ada orang yang tidak tahu tertipu membeli Hp Samsung supercopy (SC) dengan yang original dengan harga yang sama dengan original.
Beruntunglah bagi anda yang membaca artikel ini, karena saya akan memberikan tutorial cara mengetahui perbedaaan antara samsung supercopy, kingcopy atau replika.

1.  Harga - Kalau misal anda membeli dengan harga yang murah  sudah dapat dipastikan bahwa  handphone tersebut adalah replika. untuk hp sc ini rentang harga biasanya dijual antara 400rb - 1,5juta.

2. Letak Tombol - Pada samsung Replika tombol lebih jauh terhadap layar dibandingkan dengan yang asli.. perbedaan dapat dilihat pada gambar berikut

Samsung Replika, Supercopy
Perbedaan Samsung Asli (Kiri ) dan yang Palsu (kanan)

3.  Kardus / Box - pada box antara samsung asli dengan replika memang hampir sama, namun masih terdapat perbedaan yaitu yang membedakan adalah kardus yang ASLI berwarna coklat muda serta dikemas dengan rapi dan halus.  Sedangkan yang replika box dikemas dengan box warna coklat sedikit lebih tua dan kurang halus.

Gambar : samsung Asli dilapisi plastik berlogo samsung

4. Layar - Pada layar samsung asli memiliki ketajaman yang lebih baik ketimbang samsung supercopy, dalam kata lain ketajaman layar samsung replika hampir miriplah dengan HP china.




0 comments:

Latest