Saturday, September 10, 2016

Ini merupakan modus penipuan telkomsel, karena saya barusan mengalami nya

Awalnya anda mendapat telp dari no simpati, dan dia mengaku-ngaku sebagai petugas telkomsel. Lalu akan bilang anda dapat hadiah dan kemudian dia akan mengirimkan sms verivikasi, dan memang benar akan ada sms dari MYTELKOMSEL. maka kemudian dia akan menanyakan berapa kode verivikasinya,

JANGAN DIJAWAB BERAPA NOMOR KODE JIKA DIA MENANYAKAN KODE VERIVIKASI INI!!!

Setelah itu dia bisa akses info tentang kartu anda dan seolah2 dia adalah admin telkomsel karena mengetahui sisa pulsa , paket internet , dan poin telkomsel nomor kartu anda.

saya karena penasaran modus nya gimana akhirnya saya ikuti aja. Karena dia mengetahui info kartu kita, seolah2 dia petugas telkomsel.  Kemudian penipuan berlanjut dan  mengatakan mendapat hadiah dari telkomsel, dan kemudian akan menyuruh anda untuk transfer melalui ATM. kalau udah tahap ini  mending matiin aja deh..

Untungnya aplikasi mytelkomsel tidak dapat berbuat banyak, yaitu cuma bisa aktivasi paket internet saja. jadi penipunya ga dapat untung cuma kita aja yg rugi karena aktivasi paket yang tidak kita inginkan :D

Semoga tidak ada yang tertipu kali ini
Read More

Wednesday, August 31, 2016

Artikel ini dibuat untuk teman-teman yang mungkin penasaran bagaimana prinsip kerja token PLN, mungkin ada beberapa yang berfikir bahwa KWH meter atau yang umum disebut meteran listrik berkomunikasi ke server pusat ketika kita input token, dalam kata lain beberapa orang menyamakan dengan handphone yang ketika isi pulsa harus terhubung dengan jaringan.


Namun kenyataanya prinsip kerja dari pulsa pln ini berbeda dengan pulsa hp, karena pada token PLN ini tidak terhubung dengan jaringan. pada token PLN menggunakan kombinasi antara nomor KWH meter/Pelanggan id untuk menghasilkan 14 digit angka yang diinputkan ke meteran.

Nah lho, berarti bisa diakali dong nomornya.?

yupz benar sekali, jika teman-teman bisa mengetahui pola  atau rumus token maka teman2 bisa menggenerate 14 digit token PLN sendiri.. namun pastinya sangat susah sekali untuk dapat menemukan pola atau rumus tersebut..

Nah begitulah prinsip kerja dari token PLN, semoga dapat menjawab penasaran teman-teman semua.

Salam
Read More

Latest