Sunday, April 27, 2014

Cara Mengurangi Sampah Plastik dari Diri Sendiri

Dexter / / 0
Sampah plastik adalah sampah yang paling banyak saat ini, karena sampah tersebut tidak dapat di uraikan oleh bakteri pengurai tapi penambahan setiap harinya buanyak bgt. Kalau dibakar menimbulkan polusi dan mengurangi lapisan ozon. Nah sampah plastik ini adalah sampah yang dipakai umat manusia setiap harinya, nah saya ingin berbagi tips bagaimana mengurangi sampah plastik dari diri kita sendiri. saya cuma bisa berharap semua orang membaca artikel ini dan ikut menerapkan. jika setiap orang bisa menerapkan, saya yakin, ribuan Ton sampah di Indonesia ini bisa dikurangi :D

Oke, ini merupakan pengalaman saya sewaktu ngekos, jadi begini
1. Setiap membeli sesuatu yang wajib dikantungi, maka bawalah kantung plastik sendiri.
2. Jika tidak mau membawa alias ribet. Kumpulkan kantung Plastik yang kamu bawa pulang itu, nah jika sudah terkumpul banyak. kembalikan lagi kepada pemilik toko, atau kepada warung-warung yang butuh kantung plastik, misal warung makan, yah sebaiknya si tanyakan dulu, "saya ada plastik bekas masih bersih, bule' mau ga..? daripada di buang cuma jadi sampah "
3. Jika kamu anak kos yang makan diluar, ya lebih baik makan ditempat, kalau leih suka makan dikosan, ya ikuti aja cara 1 dan 2. 


Begitulah tips yang bisa saya berikan, mari kita memulai dari diri kita sendiri dan ajaklah keluarga kita, kalau ga mau diajak, ya kamu lah yang harus rajin nyimpen sampahnya :D

0 comments:

Latest