Tuesday, March 31, 2015

Cara Mengobati Luka disudut Bibir (angular cheilitis)

Dexter / / 0
Beberapa hari yang lalu saya tiba-tiba disudut bibir saya luka yang terasa perih ketika digunakan untuk membuka mulut saat makan, awal nya saya anggap luka biasa dan saya mengabaikanya karena saya pikir akan sembuh dengan sendirinya, tetapi setelah satu minggu ternyata tidak juga sembuh luka ini, karena setiap pagi luka nya hampir kering, tetapi saat digunakan untuk makan dia terbuka lagi lukanya.. akhirnya saya ketahui ternyata luka disudut bibir bukanlah luka biasa. ternyata luka tersebut memiliki nama yang disebut angular cheilitis.

Amgular cheilitis disebabkan oleh beberapa faktor diantaranya adalah dikarenakan oleh jamur dan bakteri dan kekurangan vitamin B dll. ketika saya menyadari bahwa luka tersebut bukanlah luka biasa, dan rekomendasi yang saya baca dari internet adalah dengan menggunakan obat jamur seperti nystatin, clotrimazole, atau econazole, dan  dapat juga menggunakan Minyak vitamin E. Kalau mau aman saya sarankan untuk berkonsultasi dengan dokter, namun karena saya malas kedokter akhirnya saya obati dengan cara saya.




Pada waktu terkena Tomcat kemarin saya membeli Hydrocortison untuk menyembuhkan luka bekas perjalanan tomcat pada kulit saya. akhirnya saya juga terapkan pada luka di sudut bibir saya.. saya pastikan obat tersebut tidak akan masuk kemulut atau terjilat,, karena pastinya akan berbahaya karena katanya obat keras. saya menggunakan Hydrocortison sebelum tidur, dan efeknya memang terasa sekali, yaitu penyakit angular cheilitis saya akhirnya kering dalam 2 hari dan makan pun kembali nikmat :D

Begitulah pengalaman saya dengan penyakit angular cheilitis atau luka disudut bibir. Saya tidak merekomendasikan anda untuk menggunakan hydrocortison karena emang bukan obat yang dianjurkan dokter,.


0 comments:

Latest