Sunday, December 10, 2017

Apa sih bitcoin itu ?

Dexter / / 0
Sejarah bitcoin?
ini tutorial pertama saya tentang dunia cryptocurrency yang sedang mewabah para netter diseluruh dunia. Mengapa? hal ini dikarenakan nilai bitcoin yang saat ini bisa sampai ratusan juta untuk harga 1 bitcoin, dimana pada tahun 2011 lalu, bitcoin hanya seharga 1$ alias Rp. 13,000,-, pertanyaanya darimana kok bisa harga bitcoin itu semakin meningkat tiap harinya? hal ini dikarenakan kebutuhan akan mata uang online yang semakin meningkat. dimana bitcoin saat ini mulai banyak digunakan untuk jual beli Online. sehingga seperti layaknya jual beli barang, jika suatu barang itu memiliki jumlah yang tetap, tetapi kebutuhan semakin meningkat.. maka otomatis harga barang tersebut akan meningkat. itulah mengapa bitcoin setiap harinya bisa naik turun harganya. Bayangkan jika anda dulu tak sengaja iseng2 membeli beberapa bitcoin dan sekarang anda membukanya lagi mungkin anda jadi milyarder mendadak.
Untuk membeli bitcoin dengan menggunakan mata uang Rupiah atau IDR, terdapat dua cara yang dapat digunakan, yaitu dengan menggunakan VIP bitcoin.co.id dan www.luno.com , secara pribadi saya lebih suka menggunakan luno.com karena fee yang dikeluarkan untuk bertransaksi tidak lah sebesar VIP, yaitu hanya 6500, dimana vip menerapkan 25.000 pertransaksi dan kelipatan 25.000 setiap 1.000.000, 10jt.
secara kecepatan proses vip bitcoin sedikit lebih cepat dibandingkan luno.. luno membutuhkan waktu sekitar 15menit untuk memproses transferan dari penggunanya,  sedangkan vip bisa instan. untuk saya, lebih baik bersabar sedikit ketimbang fee nya besar :D.
https://www.bitcoin.com/wp-content/uploads/2017/06/bitcoin-chip-1.jpg
Mata uang Sejenis bitcoin?
mata uang sejenis bitcoin semnjak 2017 ini meningkat pesat. Dahulu bitcoin dan ethereum, tapi saat ini banyak sekali perusahaan yang membuat mata uang sendiri seperti bitconnect (BCC), hextra(HXT) dan lain2.

0 comments:

Latest