Saturday, November 23, 2013

Apa itu Robot NXT LEGO MINDSTORM?

Dexter / / 0
NXT LEGO Mindstorm merupakan robot yang sangat mudah untuk dipelajari, sangat cocok untuk pemula yang ingin belajar mengenal robot.

Robot ini tersusun dari komponen-komponen yang bisa dibongkar pasang dengan mudah. Sehingga kita dapat merancang berbagai bentuk robot dengan komponen-komponen ini.

Robot ini terdiri dari komponen untuk membangun rangka robot, komponen prosesor, komponen sensor dan komponen motor, layar dan suara sebagai output dari robot ini.
Robot ini dapat disusun sesuai fungsi yang diinginkan pengguna. Mampu menjadi bentuk kalajengking, robot manusia, mobil dan peralatan perang. Dan fungsinya pun dapat beraneka ragam, dapat mengikuti garis, berjalan menghindari dinding, menangkap bola dan bergerak dengan dikendalikan jarak jauh menggunakan handphone atau komputer.

Robot Lego NXT untuk melakukan tugasnya secara otomatis. harus  diprogram terlebih dahulu. Untuk memprogram robot ini tidaklah rumit, karena bahasa pemrogramnya merupakan blok-blok dialog yang memiliki parameter-parameter yang mudah dimengerti oleh pengguna.

0 comments:

Latest