Friday, December 19, 2014

Cara Mengatasi Google Sand, Deiindex, dan Pinalty

Dexter / / 0
Artikel ini dibuat melalui pengalaman saya saat membeli domain beberapa waktu lalu, pada saat itu saya membeli domain www.5leep.com , saya lihat domain tersebut berstatus "available" sehingga saya tanpa pikir panjang langsung membelinya. ternyata setelah dua hari saya membeli domain tersebut dan menggunakanya sebagai ganti domain blogspot, namun ternyata artikel saya belum terindex oleh google. saya heran juga kenapa. apakah ada masalah dengan domain? akhirnya saya coba untuk cek domain saya melalui Pixelgroove , kemudian hasil yang didapat adalah


5leep.com is possibly penalized or sandboxed by google!

waah, sedikit kecewa juga, tapi kemudian saya cari-cari cara untuk menghilangkan pinalty oleh google pada web tersebut. akhirnya saya menemukan artikel yang cocok yaitu dengan cara berikut :

1. Masuk ke webmaster
2. masukan blog atau web anda setelah itu konfirmasi (Jika website self hosting)
3. Masuk ke menu untuk web tersebut dengan cara klik nama web trersebut pada google webmaster
4. klik Search Trafic
5. Klik Manual Actions
6. Jika domain anda melakukan tindak pelanggaran, maka akan tampil pada halaman ini apa pelanggaran anda seperti contoh pada gambar berikut :


7. Kemudian Klik Request Review
8. Tulis permintaan anda untuk mereview web anda. Pastikan menggunakan bahasa yang baik dan sopan, karena anda bukan berhubungan dengan BOT atau sistem otomatis, tetapi anda berhubungan dengan karyawan google. jadi berbicara lah yang manis manis :)
9. Kemudian tunggu beberapa hari untuk karyawan google mereview web anda, jika web anda sudah memenuhi kriteria untuk tidak di Banned, maka anda akan mendapatkan email konfirmasi Manual spam action revoked
10. Tunggu beberapa hari setelah di konfirmasi maka artikel anda akan mulai bermunculan di google. 

Namun jika anda memeriksa di website Pixelgroove, anda akan tetap diberikan peringatan yang sama, sepertinya web tersebut lama untuk melakukan update database atau apalah.

0 comments:

Latest