Sunday, January 5, 2014

Cara Menghemat Baterai di Android

Dexter / / 0

Bagaimana cara Menghemat baterai di Android?

Punya device yang berbasis android?tapi baterai cepat habis?ada beberapa hal yang dapat menyebabkan baterai cepat habis, diantaranya adalah charging yang tidak optimal dan pemakaian apps yang tidak efisien.Nah dari dua penyebab diatas diatas mungkin teman-teman ada yang melakukanya? 

Maksud dari penggunaan apps yang tidak eficien adalah saat kita tidak menggunakanya kita tidak benar-benar menutupnya, sehingga apps tersebut masih bekerja dibackground.
charging tidak optimal adalah charging dimana arus tidak benar-benar masuk seluruhnya ke baterai.

Lantas bagaimana cara menangani hal diatas? bersyukurlah banyak developer-developer android yang berbaik hati membuat apps yang Free namun powerfull. ada app yang berfungsi untuk memanagement penggunaan app pada android kita dan juga untuk memanagement pengisian baterai (charging) . nama app nya adalah DU Baterai Saver, ada beberapa app yang memiliki fungsi sama dengan app tersebut cuma saya memakai app tersebut sudah puas sekali.

App tersebut memanagement Charging dan juga memanagement app yang kita gunakan, jadi jika anda sudah selesai menggunakan app, klik icon "optimize" maka DU baterai saver akan kill proses-proses yang tidak diperlukan dan akan menunjukan berapa lama waktu baterai yang bertambah jika baterai tersbut di kill.

Oke, jika berminat langsung saja ke google play stode dan search dengan nama DU baterai Saver atau ikuti Link dibawah ini 

DU BATERAI SAVER


0 comments:

Latest